Guru Keterampilan MGMP di MAN 3 Sleman Membahas Evaluasi Kegiatan MA Plus Keterampilan di Kotawaringin dan Kegiatan ke Depan

Bantul (MAN 1 Bantul) — Guru MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) keterampilan berkumpul di MAN 3 Sleman untuk membahas evaluasi kegiatan MA Plus Keterampilan yang telah dilaksanakan di Kotawaringin. Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas program serta merencanakan kegiatan yang akan datang. Diskusi dipimpin oleh Sururin Khoiroh, S.Pd, yang menekankan pentingnya pertemuan rutin untuk meningkatkan kualitas pendidikan keterampilan. Melalui kolaborasi ini, diharapkan guru-guru dapat berbagi pengalaman dan solusi untuk tantangan yang dihadapi, Jumat (01/11/2024)

 “Kegiatan ini harus dilaksanakan minimal satu bulan sekali. Ia menjelaskan bahwa frekuensi pertemuan yang teratur akan membantu guru dalam memantau perkembangan siswa dan mengadaptasi metode pengajaran yang lebih efektif. Dengan adanya evaluasi dan perencanaan yang baik, kita dapat memastikan bahwa program keterampilan berjalan sesuai harapan,” jelas Sururin Khoiroh, S.Pd, salah satu guru keterampilan dari MAN 1 Bantul.

Selama pertemuan, para guru berbagi pengalaman mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan, termasuk tantangan dan keberhasilan yang dialami. Diskusi ini membuka peluang untuk memperbaiki program yang ada serta mengembangkan ide-ide baru untuk kegiatan mendatang. Berbagai masukan dari peserta sangat dihargai dan dianggap penting untuk meningkatkan kualitas program keterampilan di masing-masing sekolah.

Selain membahas evaluasi, peserta juga merencanakan beberapa kegiatan menarik untuk bulan-bulan berikutnya. Di antara kegiatan yang diusulkan adalah workshop keterampilan baru, kompetisi antar siswa, dan kolaborasi dengan komunitas lokal. Rencana-rencana ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi siswa dan memberikan pengalaman berharga di luar kelas.

Dengan pertemuan ini, diharapkan para guru keterampilan dapat terus berinovasi dan bekerja sama demi peningkatan pendidikan keterampilan di daerah. Komitmen untuk bertemu secara rutin menjadi langkah penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan efektif. Melalui kerja sama ini, diharapkan siswa dapat meraih prestasi yang lebih baik dalam bidang keterampilan dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja. (ynb)